Rabu, 05 Oktober 2011

MENANGANI MASALAH HAMBATAN BERTELEPON

     Meskipun seorang pegawai telah berupaya memenuhi kriteria tersebut diatas, namun hambatan atau gangguan ketika bertelepon kadang-kadang terjadi. ada 2 faktor hambatan ketika bertelopn, yaitu:
1. Faktor alat.
2. Faktor pengguna telepon.

Faktor alat, maksudnya hambatan terjadi karena peralatan telepon tidak berfungsi dengan baik. Hal seperti ini dapat berupa: suara berisik, suara timbul tenggelam, suara mengecil, tidak terdengar nada kontak, nada sambung tidak terdengar, sambungan terputus ketika berbicara.

Faktor pengguna telepon, maksudnya orang yang menggunakan telepon, baik menerima telepon maupun penelepon bersikap kurang baik seperti, berbicara sambil makan, meninggalkna telepon sambil berbicara kepada orang lain atau berbicara kepada pihak ketiga, desah nafas keras, berbicara kurang baik atau kotor, sambil bersenda gurau yang keterlaluan, berbicara dengan kepala bergera kekanan dan kekiri, letak gagang telepon ketika berbicara terlalu keatas atau kebawah.


Sumber : Honiarti,euis,dra.2004.Berkomunikasi melalui telpon. Bandung:Armico Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar